Harian Kendari

Gerak Cepat Jajaran Polres di Sultra Amankan Distribusi dan Operasi Pasar Minyak goreng.

HarianKendari.com – Langka serta mahalnya Minyak goreng di pasaran, membuat ribuan masyarakat di berbagai daerah rela mengantri pasar murah yang di helat di berbagai wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Senada dengan Hal itu Jajaran Polres di berbagai Daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara bergerak cepat menindak lanjuti Instruksi Kapolri dan perintah Kapolda Sulawesi Tenggara bapak Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Para Kapolres memerintahkan jajaran Anggotanya untuk terlibat aktif mengawal distribusi minyak goreng dan juga operasi pasar yang di helat di daerahnya.

Polres Kendari melaksanakan pengamanan Operasi Pasar Murah Minyak Goreng satu harga yang diselenggarakan oleh Disperindag Prov. Sultra bekerja sama dengan Distributor PT. Wings Food

Di daerah lainya Kapolres Buton AKBP GUNARKO S.IK, M.Si terjun langsung  melaksanakan kegiatan monitoring dan koordinasi terkait stok ketersediaan dan harga minyak goreng di Wilkum Polres Buton.

Sementara itu di Kabupaten Kolaka Polres Kolaka bersama dengan Distributor UD. Naga Mas dan Kwarcab Kolaka, membagikan  sejumlah stok paket sembako sebanyak 3.000 Paket dimana paket sembako murah yang disalurkan yaitu Minyak Goreng sebanyak 3 Liter dan Tepung Terigu sebanyak 1 Kg dengan harga Rp. 52.000,- (Lima Puluh Dua Ribu Rupiah).

Gerak cepat Polda sulawesi tenggara  dan Polres Di daerah tersebut sebagai upaya mengurai dan menciptakan rasa aman pada proses distribusi bagi masyarakat. Sesuai harapan masyarakat agar Polri turun tangan dalam krisis minyak goreng,”