Harian Kendari

Bappenda Kota Kendari, Resmi Susun RPJMD Tahun 2023

HARIANKENDARI.COM,KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Badan Perencana dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota selenggarakan forum perangkat daerah penyusunan rencana kerja untuk perencanaan tahun 2023, di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin, (14/3/2022).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, penyusunan rencana kerja tersebut merupakan sinkronisasi program 2023. Dimana, tahun tersebut merupakan tahun transisi sehingga pembangunan di Kota Kendari harus terus di lanjutkan.

Kata dia, pembangunan ini harus berkelanjutan dan tidak boleh berhenti. Karena menurutnya, masyarakat tetap harus di layani dan di fasilitasi dalam memenuhi kebutuhan nya.

“Jadi setiap perangkat perencanaan daerah harus mampu yang terintegrasi menyusun dan mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah.” Jelasnya saat membawakan sambutanya.

Kepala Bappeda Kendari, Ridwan Syah Taridala mengatakan, pihaknya mengundang Walikota Kendari dan juga Oraganisasi perangkat Daerah (OPD) merupakan langka sinkronisasi untuk menentukan rencana kerja tahun 2023, agar ada konektivitas antara program di Kota Kendari, Provinsi, sampai level nasional.

Kata Ridwan Syah, Pemkot Kendari akan berakhir masa bakti, sehingga, menurutnya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, harus sesuai regulasi dan menyesuaikan.

“Sebelumnya kita telah menyusun Rencana Pembangunan Daerah (RPD) masa bakti 2023-2026 pengganti RPJMD yang berakhir 2022 nanti. Jadi, ini merupaka pedoman kita didalam penyusunan rencana kerja di tahun 2023,” Ucapnya saat di temui di usai kegiatan.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tahun 2023, pihaknya akan fokus pada pembangunan sumber daya, infrastruktur perkotaan, penanganan banjir, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk sumber daya aparatur.

Sehingga, ia menambahkan, itu akan jadikan isu strategis termasuk penanganan stunting yang sekarang jadi prioritas pemerintah termasuk pusat.(Rjs)

Ketgam : Wali Kota Kendari didampinggi Ketua DPRD Kota Kendari dan seluruh OPD Kota saat melakukan foto bersama.