Harian Kendari

7 Kecamatan Di Buteng Tuntaskan pelaksanakan Musrembang

HarianKendari.com – pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tuntas dilaksanakan di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia mengatakan kepada rekan Media saat di konfirmasi diruang kerjanya bahwa seluruh usulan masyarakat telah diterima dalam kegiatan musrembang tersebut dan akan dikaji lebih dalam untuk program tahun 2023 kedepan. Rabu (8/3/2022).

“Setelah kita menampung usulan dari tujuh kecamatan, kemudian kita telaah mana saja program prioritas. Yang jelas tidak semua usulan kita terima, karna pasti kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,”ucapnya.

Terlebih lagi, lanjutnya, setiap usulan yang sudah ada, nantinya akan disesuaikan dengan program hasil reses pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng di masing masing dapil

“Iya, nanti juga usulan ini akan kita sesuaikan pula dengan program DPRD. Agar tata program kita ke depannya bisa tepat sasaran demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ulasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan rapat bersama guna melaksanakan penyusunan rencana kerja pemerintahan daerah (RKPD) untuk dikerjakan tahun 2023 mendatang.

“Semoga tidak ada halangan, dalam waktu dekat ini kita akan adakan rapat bersama. Sekaligus melihat usulan mana saja nantinya yang akan diprioritaskan,”