Harian Kendari

PBB Mulai Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada 2024 di Sultra

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rakorwil di Ballroom Same Hotel Kendari pada Rabu (9/3). Kegiatan tersebut sebagai upaya DPW PBB Sultra memanaskan mesin partai jelang Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin, Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar, Ketua dan Sekretaris DPC PBB dan Bappilu Kabupaten Kota se-Sultra, hingga Dewan Penasihat PBB.

Ruksamin dalam kesempatan itu mengapresiasi kehadiran para pemangku kepentingan di DPW PBB Sultra dalam kegiatan Rakorwil. Menurut Ruksamin, Rakorwil ini penting dilaksanakan karena adanya kekosongan sekretaris DPW.

Selain itu, Rakorwil diperuntukkan guna memupuk kembali kekompakan dalam mempersiapkan partai jelang Pilkada 2024 di Bumi Anoa.

“Kita target partai PBB pada Pemilu 2024 harus bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya baik itu di DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi,” kata Ruksamin disela Rakorwil.

Nantinya, Rakorwil akan kembali dilaksanakan usai Bulan Suci Ramadan. Ia berpesan agae hasil rakor ini bisa disetujui bersama guna mempersiapkan calon-calon terbaik dalam Pikada serentak 2024.

“Masing-masing kabupaten yang ada harus melaksakan pelantikan pengurus DPC nya silahkan diagendakan sebelum masuk Muswil. Pemilu 2024 adalah momen partai PBB untuk maju di 17 kabupaten/kota,” ungkapnya.