Harian Kendari

Kapolda dan Forkopimda Sultra Ikut Monitoring Vaksinasi Nasional Bersama Kapolri

Harian Kendari – Kapolri, Jenderal Listiyo Sigit Prabowo menggelar hasil monitoring pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 serentak secara virtual di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Priswanto, Kakorwil Kota Kendari Catur Irianto, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, Perwakilan Korem 143/HO Kapten Inf. Suharman, Dinkes Sultra Kartika dan Kasi Keselamatan Berlayar KSOP Kendari Hary.

Dihadapan Kapolri melalui virtual, Kapolda Sultra melaporkan secara lengkap terkait capaian vaksinasi serta perkembangan kasus Covid-19 di Sultra.

Demi kelancaran program vaksinasi, Kapolri meminta agar para pemangku kepentingan dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan vaksinasi yang dilakukan di masing-masing wilayah.

“Setiap stakeholder agar betul-betul melaksanakan dan mengoptimalkan kegiatan vaksinasi,” kata Kapolri secara virtual, Rabu (09/03/2022).

Ia menghimbau stok vaksinasi yang telah disalurkan oleh pemerintah di setiap daerah agar bisa dimaksimalkan secara baik. Mulai dari dosis pertama, kedua dan booster.

“Setiap wilayah segera menghabiskan stok vaksinasi dan memaksimalkan vaksinasi dosis I, II maupun dosis III (booster),” pungkasnya.

Tak hanya program vaksinasi, Kapolri juga menekanakan kepada seluruh jajaran terkait adanya kelangkaan beberapa jenis bahan pokok. Ia meminta agar pemerintah setempat bisa segera menyikapinya dengan baik.

“Semua kalangan diharapkan harus siap menghadapi kenaikkan beberapa bapok yang terjadi pada akhir-akhir ini,” paparnya.