Harian Kendari

Kantor Pos Kembali Lakukan Pencairan BPNT Di Kecamatan Serang Baru

Harian Kendari | Bekasi – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 2 di tahun 2022 sebagai bantuan sosial terdampak COVID 19, salah satu program dari Kemensos kembali didistribusikan di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Penyaluran dilakukan di 2 Desa yaitu Desa Sukasari dan Desa Jayasampurna. Sabtu (05/02/2022).

Sebanyak 597 orang penerima bantuan di Desa Sukasari dan 429 di Desa Jayasampurna, sejak pukul 09.00 WIB ratusan warga sudah berkumpul dengan membawa KK (Kartu Keluarga) yang dipergunakan untuk mengakses bantuan.

“Hari ini kita melaksanakan pencairan bantuan BPNT di 2 Desa, untuk Desa Sukasari ada 597 KPM, sementara itu untuk Desa Jayasampurna sebanyak 429 KPM,” ungkap Samid, petugas Pos Serang Baru.

Kepala Desa Sukasari,Muhammad Edo, melalui Kaur Kesra Desa Sukasari , Deden, menyampaikan, BPNT merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

Ditengah penyerahan bantuan tersebut, Kaur Kesra Sukasari,Deden berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan langkah pemerintah agar warganya semakin berdaya dan sejahtera. Selain itu, beliau ingin ada timbal balik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

“Menyejahterakan masyarakat memang sudah menjadi tugas pemerintah, maka hal itu sebisa mungkin kami penuhi. Tetapi, kami juga meminta masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya, tidak hanya ingin menuntut hak, tetap dukung program pemerintah demi kesejahteraan kita semua,” ungkapnya.

Deden berharap, bantuan itu bisa tepat sasaran sehingga warganya bisa semakin sejahtera, selain itu masyarakat mampu mandiri dan bisa mengatur untuk kebutuhannya.

“Kita harus bersyukur terhadap Nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan bersyukurnya kita menambah kebahagiaan serta nikmat terhadap kita,” pungkas Deden.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BPNT Kapolsek Serang Baru, AKP. Sumantri, SH, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukasari, Danramil 12/Serang Baru Kapten Infanteri Fatwanul yang diwakilkan Babinsa Desa Sukasari, petugas kantor pos, staff Kecamatan, Kasie Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD),Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) ,Ketua Forum BPD dan staff Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan penyaluran BPNT terpantau lancar dan kondusif serta selalu menjalankan protokol kesehatan. (Wati)